Anda belum login :: 23 Nov 2024 17:42 WIB
Detail
BukuPeranan Strategi Distribusi dalam Meningkatkan Penjualan Roti Gerobak pada PD Lauw
Bibliografi
Author: Kertonegoro, Sentanoe (Advisor); Rachim, Arya Bima
Topik: MARKETING; Peranan; Saluran Distribusi; Pasar; Strategi Distribusi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Arya Bima Rachim's Undergraduate Theses.pdf (2.39MB; 2 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2882
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PD Lauw adalah perusahaan yang memproduksi Roti dan Kue yang dibuat secara tradisional. Salah satu hasil produksi perusahaan adalah Roti Manis, Roti Tawar dan Kue-kue yang diproduksikan untuk makanan tambahan selain makanan pokok. Dalam upaya meningkatkan volume penjualannya, maka perusahaan menetapkan strategi pemasaran antara lain dengan melaksanakan kegiatan distribusi. Kegiatan distribusi berfungsi sebagai alat penghubung atau penyebaran daripada produk yang ditawarkan perusahaan kepada pasar sasaran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Distribusi berperan dalam menstimulasi permintaan akan produk yang ditawarkan perusahaan dengan jalan melakukan penyebaran produk agar dapat produk tersebut dekat kepada konsumen sasaran, agar timbul keinginan dari konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan tersebut. Distribusi harus direncanakan dan dilaksanakan seefektif mungkin agar tidak terjadi pemborosan dan kegiatan promosi tersebut dapat tepat mengenai pasar sasaran (target audience). Untuk melihat efektivitas program distribusi, terlebih dahulu diperhitungkan seberapa kuat hubungan antara kedua faktor, yaitu faktor biaya distribusi dan faktor volume penjualan yang dicapai. Hubungan antara kedua faktor tersebut dapat dihitung dengan menggunakan metode statistik yaitu analisis koefisien korelasi. Hasil dari analisis tersebut dapat menunjukan seberapa besar distribusi akan mempengaruhi keberhasilan dalam meningkatkan volume penjualan. Selain itu juga perlu diperhitungkan hubungan linear antara faktor biaya distribusi dengan hasil penjualan dengan menggunakan metode statistik regresi linear sehingga kita dapat mengetahui seberapa besar penjualan yang dicapai jika kita menetapkan suatu anggaran biaya distribusi. Jadi, apabila distribusi yang dilakukan perusahaan dapat meningkatkan penjualan, maka distribusi tersebut dapat dikatakan efektif. Selain itu perusahaan juga harus memperhatikan faktor-faktor yang mempengaruhi kebijakan dalam menentukan bauran distribusi sehingga distribusi yang dilakukan menjadi efektif dan efisien.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)