Anda belum login :: 24 Nov 2024 15:47 WIB
Detail
BukuPeranan Promosi dalam Usaha Meningkatkan Nasabah Tabungan PT Bank Central Asia
Bibliografi
Author: Wirasana, Yunita ; Margono, A. (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Promosi; Bauran Promosi; Segmen Pasar; Koefisien Korelasi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Yunita Wirasana's Undergraduate Theses.pdf (3.77MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2867
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu aspek yang sangat penting untuk mencapai tujuan perusahaan adalah aspek pemasaran, baik bagi perusahaan produk jasa maupun produk barang. Kegiatan pemasaran pada pokoknya adalah menetapkan suatu strategi yang tepat dalam menggunakan alat-alat dalam bauran pemasaran yang terdiri dari: Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi. Strategi pemasaran ini disesuaikan dengan kondisi yang dihadapi perusahaan, Dalam usahanya untuk meningkatkan jumlah nasabah tabungan TAHAPAN BCA, PT Bank Central Asia melakukan kegiatan promosi dimana tujuannya antara lain untuk berkomunikasi dengan pasar sasarannya mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukannya. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian lapangan yang dilakukan, mengungkapkan bahwa intensitas dan frekuensi kegiatan promosi untuk prodik tabungan TAHAPAN disesuaikan dengan tahapan-tahapan yang dilalui dalam daur hidup produk, dimana saat ini tabungan TAHAPAN barada pada tahap kedewasaan. Didalam menetapkan anggaran biaya promosinya, BCA menggunakan metode tugas dan sasaran. Kesimpulan yang didapat dari hasil perhintungan dengan menggunakan alat-alat statistik, dimana data jumlah nasabah tabungan TAHAPAN dan biaya promosi periode 1992 – 1996 diperoleh dari hasil wawancara dengan para karyawan PT Bank central Asia, sebagai berikut:
a. Analisa prosentase kenaikkan/penurunan biaya promosi tiap tahunnya dan biaya promosi tiap tahunnya.
1) Prosentase kenaikkan biaya promosi
- Tahun 1992 - 1993 = 34,75%
- Tahun 1993 - 1994 = 75,05%
- Tahun 1994 - 1995 = 61,86%
- Tahun 1995 – 1996 = 8,66%
2) Prosentase kenaikkan jumlah nasabah
- Tahun 1992 - 1993 = 97,92%
- Tahun 1993 - 1994 = 77,28%
- Tahun 1994 - 1995 = 68,09%
- Tahun 1995 - 1996 = 21,44%
Berarti: Setiap tahunnya jumlah nasabah selalu terjadi peningkatan yang disebabkan adanya peningkatan biaya promosi.
b. Analisa Koefisien Korelasi
r = 0,995
KP = 997
Berarti: Biaya / sumbangan yang diberikan biaya promosi terhadap peningkatan jumlah nasabah adalah 99% dan terdapat hubungan yang sangat erat antara kenaikkan biaya promosi periklanan dengan peningkatan jumlah nasabah.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)