Anda belum login :: 11 Mar 2025 11:55 WIB
Detail
BukuStrategi Pengembangan Produk Mobil Suzuki yang Dilakukan PT Indomobil Niaga International di dalam Menghadapi Persaingan
Bibliografi
Author: Eviliana ; Tulus, Moh. Agus (Advisor)
Topik: MARKETING; Pengembangan; Produk; Persaingan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Eviliana's Undergraduate Theses.pdf (2.81MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2859
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Produk adalah salah satu unsur dan bauran pemasaran yang memegang peranan cukup penting dalam pemasaran. Setiap produk mempunyai daur hidup. Untuk mempertahankan atau meningkatkan daur hidupnya perusahaan dapat melakukan pengembangan produk. Selain itu pengembangan produk juga dilakukan untuk mengantisipasi keadaan pasar yang semakin kompetitif. Melalui pengembangan produk perusahaan dapat menciptakan peluang pasar yang baru. Selain itu kebutuhan konsumen yang berubah-ubah hanya dapat diimbangi dengan mengembangkan produk yang sesuai dengan selera konsumen. Dengan adanya pengembangan produk perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas produk. Keberhasilan perusahaan dalam mengembangkan produk sangat mempengaruhi hasil penjualan. Apabila perusahaan hanya menetapkan harga yang bersaing, promosi yang gencar dan sistem distribusi yang baik tanpa mengadakan pengembangan produk maka perusahaan tidak dapat mencapai hasil penjualan yang maksimal. Hal ini disebabkan karena tuntutan konsumen terhadap suatu produk yang nyaman, aman dan mempunyai keunggulan teknologi. Selain itu pengembangan produk dilakukan agar produk yang dihasilkan lebih unggul dan mempunyai nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk pesaing. Oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk terus melakukan kegiatan pengembangan produk dengan terus memperhatikan trend dan perkembangan teknologi serta keadaan persaingan di pasar. Dari hasil analisis tanggapan konsumen terhadap pengembangan produk mobil Suzuki yang dilakukan PT INDOMOBIL NIAGA INTERNATIONAL dapat disimpulkan bahwa pengembangan produk yang dilakukan perusahaan dapat dikatakan berhasil. Hal ini ditunjukkan dengan peningkatan hasil penjualan. Untuk mempertahankan dan meningkatkan hasil penjualan perusahaan harus terus melakukan pengembangan produk sesuai dengan keinginan konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)