Anda belum login :: 27 Nov 2024 02:14 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Strategi Pengembangan Produk Mobil Suzuki yang Dilakukan PT Indomobil Niaga International di dalam Menghadapi Persaingan
Bibliografi
Author:
Eviliana
;
Tulus, Moh. Agus
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Pengembangan
;
Produk
;
Persaingan
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1997
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Eviliana's Undergraduate Theses.pdf
(2.81MB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-2859
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Produk adalah salah satu unsur dan bauran pemasaran yang memegang peranan cukup penting dalam pemasaran. Setiap produk mempunyai daur hidup. Untuk mempertahankan atau meningkatkan daur hidupnya perusahaan dapat melakukan pengembangan produk. Selain itu pengembangan produk juga dilakukan untuk mengantisipasi keadaan pasar yang semakin kompetitif. Melalui pengembangan produk perusahaan dapat menciptakan peluang pasar yang baru. Selain itu kebutuhan konsumen yang berubah-ubah hanya dapat diimbangi dengan mengembangkan produk yang sesuai dengan selera konsumen. Dengan adanya pengembangan produk perusahaan dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas produk. Keberhasilan perusahaan dalam mengembangkan produk sangat mempengaruhi hasil penjualan. Apabila perusahaan hanya menetapkan harga yang bersaing, promosi yang gencar dan sistem distribusi yang baik tanpa mengadakan pengembangan produk maka perusahaan tidak dapat mencapai hasil penjualan yang maksimal. Hal ini disebabkan karena tuntutan konsumen terhadap suatu produk yang nyaman, aman dan mempunyai keunggulan teknologi. Selain itu pengembangan produk dilakukan agar produk yang dihasilkan lebih unggul dan mempunyai nilai yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk pesaing. Oleh karena itu penting bagi perusahaan untuk terus melakukan kegiatan pengembangan produk dengan terus memperhatikan trend dan perkembangan teknologi serta keadaan persaingan di pasar. Dari hasil analisis tanggapan konsumen terhadap pengembangan produk mobil Suzuki yang dilakukan PT INDOMOBIL NIAGA INTERNATIONAL dapat disimpulkan bahwa pengembangan produk yang dilakukan perusahaan dapat dikatakan berhasil. Hal ini ditunjukkan dengan peningkatan hasil penjualan. Untuk mempertahankan dan meningkatkan hasil penjualan perusahaan harus terus melakukan pengembangan produk sesuai dengan keinginan konsumen.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)