Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:58 WIB
Detail
BukuKepuasan Konsumen terhadap Kecepatan Pelayanan Teller yang Diberikan pada Tiga Cabang Bank X di Wilayah Jakarta Barat
Bibliografi
Author: Sulianny, Merry ; Djunaedi, Haryanto (Advisor)
Topik: CUSTOMER SEVICE; MARKETING
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Merry Sulianny's Undergraduate Theses.pdf (4.99MB; 8 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2841
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pentingnya sumber daya manusia bukanlah lip service belaka. Siapapun tidak dapat menyangkal bahwa sumber daya manusia merupakan unsur yang sangat penting dalam sebuah perusahaan, terutama dalam bisnis perbankan dimana peranan teller dalam melayani para nasabahnya sehingga didapatkan kepuasan konsumen. Apabila kualitas sumber daya manusia itu sendiri jelek maka citra bank yang bersangkutan juga ikut terbawa jelek. Sebab, produk bank adalah tidak berwujud (intangible), sehingga melekat pada karyawannya. Fokus utama untuk memenangkan persaingan tersebut terletak pada kepuasan konsumen, dimana suatu bank memberikan pelayanan semaksimal mungkin dalam melayani nasabah mereka, salah satu unsur terpenting diantaranya adalah kecepatan pelayanan teller yang diberikan pada nasabahnya, Tujuan penelitian ini adalah mendapatkan standar rata-rata waktu kecepatan pelayanan teller pada ketiga cabang Bank X berdasarkan jenis transaksi yang dilakukan. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kepustakaan dengan cara membaca dan mempelajari data yang diperlukan, penelitian lapangan dengan cara melakukan pengamatan pada ketiga cabang Bank X untuk memperoleh data-data yang diperlukan seperti pencatatan waktu pelayanan teller, jenis transaksi dan jenis kelamin. Data yang diperofeh diproses dalam Minitab versi 9 dengan program control chart yang menghasilkan keluaran X-Bar chart dengan rata-rata waktu pelayanan berdasarkan jenis transaksi yang dilakukan, lokasi cabang Bank X dan total keseluruhan tiga cabang. Dari analisis data penelitian didapatkan rata-rata waktu pelayanan teller suatu bank berdasarkan jenis transaksi dipengaruhi lokasi bank dan jenis kelamin nasabah dari setiap jenis transaksi yang dilakukan. Di luar dari itu, faktor-faktor Iain juga mempengaruhi seperti pengalaman kerja teller, latar belakang pendidikan teller, usia teller dan sifat nasabah yang melakukan transaksi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)