Dewasa ini persaingan di bidang real estate semakin ketat dan semakin marak. Perumahan yang merupakan kebutuhan primer ke 3 menuntut untuk terpenuhi bagaimanapun caranya. Untuk itu, perusahaan - perusahaan yang bergerak dibidang ini berlomba - lomba untuk memberikan yang terbaik dan didukung oleh promosi yang gencar. Untuk melakukan promosi diperlukan strategi promosi yang jitu dan efektif yang meliputi tujuan promosi, elemen promosi, bauran promosi dan perangkat promosi. PT. Sanggar Hurip adalah merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang real estate dan kontraktor di Bandung yang tengah memasarkan produk Ruko dan Rukannya. Promosi yang dilakukan ada tiga bentuk yaitu iklan, personal selling dan sales promotion. Dari ke -3 jenis bentuk promosi ini, dianalisa apakah kegiatan promosi ini baik dan efektif untuk meningkatkan penjualan secara kuantitas maupun secara kualitas. Pada akhirnya, kesimpulan yang didapat adalah positif yaitu promosi tersebut berpengaruh terhadap kenaikan tingkat penjualan. Karena itu, hendaknya perusahaan lebih bergiat dalam usaha promosi ini dengan strategi - strategi baru untuk menghadapi persaingan pasar. |