Anda belum login :: 27 Nov 2024 01:04 WIB
Detail
BukuPengaruh Terpaan Iklan YouTube 'Emina Bright Stuff Your Beauty Bestie' Versi Marsha Aruan terhadap Loyalitas Merek pada Konsumen di DKI Jakarta
Bibliografi
Author: Dwifatma, Andina Dian (Advisor); Satriadi, Nurrisyam Dwi
Topik: Terpaan Iklan; YouTube; Loyalitas Merek; dan Emina Bright Stuff
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Penggunaan media baru sangat membantu dalam menyebarluaskan informasi ke khalayak menjadi semakin cepat dan mudah, seperti hadirnya media sosial YouTube. Emina Cosmetics melakukan digital marketing terhadap produknya melalui sebuah penayangan iklan digital di YouTube yang diberi nama ‘Emina Bright Stuff Your Beauty Bestie’. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan (frekuensi, durasi, dan intensitas) terhadap loyalitas merek berdasarkan tingkatan-tingkatannya (switcher, habitual buyer, satisfied buyer, likes the brand, dan committed buyer). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Peneliti melakukan penyebaran kuesioner digital kepada 100 responden yang merupakan konsumen Emina Bright Stuff di DKI Jakarta dengan menggunakan teknik pengambilan sampel secara purposive sampling. Hasil penelitian menyatakan bahwa tingkat hubungan di antara variabel terpaan iklan terhadap variabel loyalitas menyatakan kuat. Hal ini didasari pada hasil uji korelasi pearson yang memperoleh nilai sebesar 0,619. Selain itu, pengaruh terpaan iklan mencapai pada tingkatan committed buyer dalam loyalitas merek karena tayangan iklan ‘Emina Bright Stuff Your Beauty Bestie’ di YouTube berhasil menerpa audiens dengan baik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.140625 second(s)