Anda belum login :: 27 Nov 2024 21:26 WIB
Detail
BukuPeranan Promosi dalam Menunjang Volume Penjualan Pada PT Asia Sejahtera
Bibliografi
Author: Dewi, Utari ; Tjiptarahadja, Himawan (Advisor)
Topik: Trade Promosi; Break Down Sales; Korelasi; Efektivitas
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Utari Dewi's Undergraduate Theses.pdf (1.89MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2829
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Promosi merupakan elemen keempat dari bauran pemasaran yang mempunyai peranan penting dalam mencapai tujuan dalam meningkatkan hasil penjualan. Karena sarana-sarana promosi tersebut mempunyai tingkat efektifitas dan efisiensi yang berbeda, maka keempat sarana-sarana tersebut lebih baik dikombinasikan secara terpadu. Pembentukan kombinasi sarana-sarana promosi penting untuk menunjukkan pilihan terhadap sarana-sarana promosi dalam bauran promosi : periklanan, personal selling, promosi penjualan, atau publisitas. Ketatnya usaha di bidang minuman kesehatan, dan melihat suksesnya Kratingdaeng dalam memasarkan produknya, menjadi latar belakang mengapa penulis mengadakan penelitian pada PT. ASIA SEJAHTERA. Dalam melakukan penelitian tersebut penulis menggunakan dua metode, yaitu : 1. Penelitian Kepustakaan (Library Research) yaitu dengan mempelajari literatur, buku-buku atau bahan-bahan yang berkaitan dengan permasalahan yang dibahas juga termasuk data-data yang diperoleh di surat kabar. 2. Penelitian Lapangan (Field Research), yaitu dengan mengadakan peninjauan langsung pada perusahaan, melakukan pengumpulan data dengan interview dan beberapa questioner terhadap produk-produk pesaing lainnya sebagai bahan perbandingan. Hasil dari penelhian dan analisa yang diperoleh menunjukkan bahwa perusahaan telah melakukan usaha promosinya dengan efektif dan harus tetap dipertahankan meskipun untuk saat ini target penjualan sudah tercapai, mengingat adanya Product Life Cycle (PLC) atau Daur Hidup Produk. Dari analisa korelasi antara biaya promosi dan penerimaan hasil penjualan dapat dilihat adanya hubungan yang erat dan positif bahkan mendekati sempurna. Sedangkan hasil analisa dari koefisien penentuan (coefficien determination) dapat diketahui berapa besar sumbangan biaya promosi terhadap naik turunnya total penjualan dan menunjukkan bahwa kenaikan biaya promosi akan diikuti dengan kenaikan hasil penjualan, demikian pula sebaliknya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)