Anda belum login :: 30 Nov 2024 23:27 WIB
Detail
BukuPengaruh Kegiatan Promosi terhadap Hasil Penjualan pada PT XYZ
Bibliografi
Author: Prasetio, Alvin Adiputra ; Subrata, I Ketut (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Alvin Adiputra Prasetyo's Undergraduate Theses.pdf (1.63MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2828
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
PT. XYZ (bukan nama perusahaan yang sebenarnya) adalah perusahaan yang bergerak di dalam bidang jasa telekomunikasi. Adapun produk yang dipasarkan adalah telephone selular atau yang lazimnya disebut Handphone atau Ponsel. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan adalah dalam bentuk periklanan baik di media cetak ataupun pada media elektronik, juga melalui pertemuan para agen (Dealer Meeting), benda-benda souvenir, dan publikasi. Tetapi yang lebih diutamakan adalah melalui promosi penjualan. Kendala yang dihadapi oleh perusahaan pada saat ini adalah sejauh mana kegiatan promosi dilakukan dengan mempertimbangkan tahap-tahap kehidupan produk, segmentasi pasar, daya jangkau sasaran komunikasi, dan penggunaan dana yang efesien, serta bagaimana pengaruh promosi terhadap penjualan. Hal yang dilakukan penulis dalam mencari data-data adalah dengan wawancara, daftar pertanyaan, serta pengamatan langsung, baru menentukan masalah yang dihadapi oleh perusahaan sekaligus mencari cara-cara pemecahan permasalahnya. Dari hasil pengamatan dan perhitungan yang dilakukan oleh penulis terhadap pengaruh kegiatan promosi pada hasil penjualan dengan menggunakan metode koefisien korelasi diperoleh hasil +0,8694 dengan koefisien penentu diperoleh hasil 75,59% dan sisanya sebesar 24,41% disebabkan oleh faktor-faktor dari fungsi pemasaran lainnya. Pada bab terakhir adalah mengenai kesimpulan dan saran yang memberikan kesimpulan dari hasil pengamatan mengenai pengaruh kegiatan promosi terhadap hasil penjualan PT. XYZ disertai saran-saran yang diperlukan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)