Aplikasi berbelanja bahan makanan online merupakan platform berbelanja melalui aplikasi online untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Tidak sedikit Platform online Grocery Shopping yang ada di Jabodetabek, Sebagai contoh, Happy Fresh, Sayur Box, TaniHub, dan lain- lain. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara penyebaran kuesioner secara online melalui google form. Kriteria sampel yang diambil adalah konsumen berdomisili Jabodetabek yang pernah menggunakan aplikasi berbelanja bahan makanan online. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan Macro Process Hayes. Jumlah responden dalam penelitian ini terdapat sebanyak 139 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Performance Expectancy, Effort Expectancy, Social Influence, Facilitating conditions, Hedonic Motivation, Price Value, dan Habit berpengaruh signifikan terhadap Use Behavior of Online Grocery Shopping melalui Behavioral Intention. Dengan ini dapat dikonfirmasi bahwa pengguna aplikasi berbelanja bahan makanan online tertarik dan menerima untuk menggunakan aplikasi tersebut. |