Anda belum login :: 23 Nov 2024 14:20 WIB
Detail
BukuPengaruh Product Placement Dalam Web Series Terhadap Purchase Intention Produk Sakuku
Bibliografi
Author: Dwinita, Theresia (Advisor); Basiantomi, Barnes Parsaoran
Topik: Product placement; Web series; Internet; Social Media; Advertisement; Video liking; Brand recognition; Celebrity endorser; Purchase intention
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Barnes Parsaoran Basiantomi_Undergraduated Theses_2018.pdf (2.2MB; 32 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari product placement terhadap purchase intention. Pada era globalisasi ini penggunaan internet dan media sosial di seluruh dunia termasuk di Indonesia sangat berkembang pesat. Berbagai perusahaan telah mengiklankan produknya di berbagai platform media online dengan berbagai macam cara. Salah satu cara yang belakangan ini gemar dilakukan oleh banyak perusahaan untuk mengiklankan produknya adalah melakukan product placement pada web series. Product placement merupakan cara untuk meningkatkan promosi sebuah produk atau jasa dengan menampilkan produknya dengan kesan bahwa keberadaan produk tersebut seolah-olah menjadi bagian dari cerita film dan acara televisi. Sehubungan dengan hal diatas, penulis melakukan penelitian pada produk Sakuku yang melakukan Product placement dengan menempatkan produknya dalam web series berjudul “Indah Pada Waktunya”. Variabel-variabel yang akan diteliti adalah kesukaan terhadap video (video liking) tingkat kesadaran terhadap merek (brand recognition), serta pandangan konsumen terhadap selebriti yang terlibat memasarkan produk tersebut (Celebrity endorser). Ketiga variabel tersebut merupakan faktor yang dapat mempengaruhi intensi pembelian konsumen (Purchase intention) terhadap produk. Kuisioner disebar kepada 100 responden yang bersedia menyaksikan web series berjudul “Indah Pada Waktunya”. Metode yang digunakan antara lain nilai rata-rata (mean score dan overall mean score per variabel) dan regresi linear berganda. Hasil analisis ini menunjukan bahwa hanya variabel Celebrity endorser yang berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase intention. Terkhusus pada responden perempuan, variabel Video liking juga berpengaruh secara signifikan terhadap Purchase intention bersama dengan variabel Celebrity endorser.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.203125 second(s)