Anda belum login :: 24 Nov 2024 14:02 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Peranan Saluran Distribusi dalam Meningkatkan Penjualan Kecap Cap Topi pada Perusahaan Kecap Sariwangi, Tangerang
Bibliografi
Author:
Triana, Titin
;
Kristanda, Margaretha Harsono
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Pemasaran
;
Bauran Pemasaran
;
Saluran Distribusi
;
Perhitungan Perbandingan Prosentase Kenaikan dan Penurunan Hasil Penjualan dan Biaya Distribusi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1997
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Titin Triana's Undergraduate Theses.pdf
(2.67MB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-2814
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Pesatnya kemajuan ekonomi di Indonesia saat ini yang terlihat pada pertumbuhan ekonominya, telah mempertinggi daya beli masyarakat Indonesia pada umumnya. Hal ini bagi perusahaan yang memiliki wawasan yang luas merupakan suatu peluang untuk mencapai tujuan perusahaan yaitu memperoleh laba yang optimal. Salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan menggunakan saluran distribusi yang tepat. Benarkah saluran distribusi mempengaruhi tingkat penjualan perusahaan, khususnya pada perusahaan kecap SARI WANGI ?. Hal inilah yang kemudian dianalisa oleh penulis dengan menggunakan perbandingan prosentase kenaikan atau penurunan hasil penjualan dan biaya distribusi pertahun, yang kemudian dilanjutkan dengan menganalisa rata-rata pertumbuhan hasil penjualan dan biaya distribusi perusahaan selama 4 tahun terakhir. Perusahaan SARI WANGI adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan kecap. Saluran distribusi yang digunakan oleh perusahaan meliputi saluran distribusi satu tingkat dan saluran distribusi dua tingkat. Dan hasil perhitungan yang didapat temyata saluran distribusi, memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kenaikan tingkat penjualan perusahaan. Distribusi sangat berperan dalam menentukan keberhasilan perusahaan dalam memasarkan produknya. Kesimpulan yang dapat diambil dari analisa data perusahaan adalah bahwa saluran distribusi sangat berperan bagi perusahaan dimana dari perhitungan-perhitungan tersebut dapat diketahui bahwa perusahaan mengalami peningkatan hasil penjualan, setelah menggunakan saluran distribusi dibandingkan dengan saat sebelum menggunakannya. Saran penulis adalah perusahaan hams mengevaluasi hasil-hasil yang telah dicapai dan tetap mengamati efisiensi jaringan saluran distribusinya. Evaluasi tersebut berguna untuk memperbaiki berbagai kekurangan yang ada dan untuk menentukan kebijaksanaan yang lebih baik untuk masa yang akan datang.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)