Anda belum login :: 24 Nov 2024 14:02 WIB
Detail
BukuPeranan Saluran Distribusi dalam Meningkatkan Penjualan Kecap Cap Topi pada Perusahaan Kecap Sariwangi, Tangerang
Bibliografi
Author: Triana, Titin ; Kristanda, Margaretha Harsono (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Saluran Distribusi; Perhitungan Perbandingan Prosentase Kenaikan dan Penurunan Hasil Penjualan dan Biaya Distribusi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Titin Triana's Undergraduate Theses.pdf (2.67MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2814
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pesatnya kemajuan ekonomi di Indonesia saat ini yang terlihat pada pertumbuhan ekonominya, telah mempertinggi daya beli masyarakat Indonesia pada umumnya. Hal ini bagi perusahaan yang memiliki wawasan yang luas merupakan suatu peluang untuk mencapai tujuan perusahaan yaitu memperoleh laba yang optimal. Salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan menggunakan saluran distribusi yang tepat. Benarkah saluran distribusi mempengaruhi tingkat penjualan perusahaan, khususnya pada perusahaan kecap SARI WANGI ?. Hal inilah yang kemudian dianalisa oleh penulis dengan menggunakan perbandingan prosentase kenaikan atau penurunan hasil penjualan dan biaya distribusi pertahun, yang kemudian dilanjutkan dengan menganalisa rata-rata pertumbuhan hasil penjualan dan biaya distribusi perusahaan selama 4 tahun terakhir. Perusahaan SARI WANGI adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan kecap. Saluran distribusi yang digunakan oleh perusahaan meliputi saluran distribusi satu tingkat dan saluran distribusi dua tingkat. Dan hasil perhitungan yang didapat temyata saluran distribusi, memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kenaikan tingkat penjualan perusahaan. Distribusi sangat berperan dalam menentukan keberhasilan perusahaan dalam memasarkan produknya. Kesimpulan yang dapat diambil dari analisa data perusahaan adalah bahwa saluran distribusi sangat berperan bagi perusahaan dimana dari perhitungan-perhitungan tersebut dapat diketahui bahwa perusahaan mengalami peningkatan hasil penjualan, setelah menggunakan saluran distribusi dibandingkan dengan saat sebelum menggunakannya. Saran penulis adalah perusahaan hams mengevaluasi hasil-hasil yang telah dicapai dan tetap mengamati efisiensi jaringan saluran distribusinya. Evaluasi tersebut berguna untuk memperbaiki berbagai kekurangan yang ada dan untuk menentukan kebijaksanaan yang lebih baik untuk masa yang akan datang.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)