Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:54 WIB
Detail
BukuUpaya Pemerintahan Kota Bekasi Dalam Membangun Citra dan Kepercayaan Melalui Mal Pelayanan Publik (Studi Kasus: Mal Pelayanan Publik - Bekasi Trade Center Mall)
Bibliografi
Author: Prasetya, Wibawa (Advisor); Gunawan, Mario Billy
Topik: Kualitas Layanan; Publisitas; Citra; Kepercayaan; SEM; Lisrel
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Pemerintahan Kota Bekasi merupakan lembaga pemerintahan yang memiliki tugas untuk menjalankan amanat dari rakyat. Salah satu amanat tersebut adalah memberikan bentuk pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Pada tahun 2012, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan survei integritas sektor publik terhadap unit layanan. Nilai indeks Pemerintahan Kota Bekasi berada di bawah standar yang telah ditetapkan oleh KPK. Pada tahun 2014 dan 2017, beberapa fasilitas pelayanan publik di Kota Bekasi masih terindikasi adanya praktik korupsi. Oleh karena itu, pada tahun 2018, Pemerintahan Kota Bekasi menjadi kota pertama di Provinsi Jawa Barat yang berinisiatif untuk meluncurkan Mal Pelayanan Publik tanpa adanya koordinasi dengan Pemerintahan Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung kualitas layanan dan publisitas Mal Pelayanan Publik terhadap citra Pemerintahan Kota Bekasi dan kepercayaan masyarakat. Penelitian dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 200 responden dengan teknik purposive sampling. Hasil kuesioner tersebut diolah menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) dengan aplikasi Lisrel 8.80. Hasil daripada penelitian ini adalah kualitas layanan dan publisitas Mal Pelayanan Publik berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap citra Pemerintahan Kota Bekasi, tetapi tidak berpengaruh secara langsung terhadap kepercayaan masyarakat. Sedangkan citra Pemerintahan Kota Bekasi berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap kepercayaan masyarakat. Dengan hasil tersebut, citra Pemerintahan Kota Bekasi merupakan variabel yang perlu dipertahankan dalam memperoleh kepercayaan masyarakat dengan meningkatkan kualitas layanan dan publisitas dari Mal Pelayanan Publik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)