Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:22 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Elemen Customer Relationship Management Effectiveness (CRME) terhadap Customer Loyalty dengan Mediasi Customer Satisfaction
Bibliografi
Author: Salim, Lina (Advisor); Haryono, Benyamin Henrie
Topik: Customer Experience; Customer Loyalty; Customer Satisfaction; Organizational Commitment; Process Driven Approach; Reliability; Technology Orientation
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh elemen Customer Relationship Management Effectiveness (CRME) terhadap customer loyalty dengan mediasi customer satisfaction pada nasabah Bank UOB. Adapun elemen-elemen CRME yaitu: organizational commitment, customer experience, process driven approach, reliability, dan technology orientation. Responden dalam penelitian ini adalah nasabah aktif Bank UOB pemilik rekening “Stash”. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 263 responden dengan metode sensus, namun hanya 180 kuesioner yang kembali dan dapat diolah lebih lanjut. Model penelitian terdiri dari lima variabel eksogen (elemen-elemen CRME), satu variabel mediasi (customer satisfaction) dan satu variabel endogen (customer loyalty). Model penelitian sudah memenuhi goodness of fit (GoF) pada kriteria RMSEA, SRMR, NFI, NNFI, CFI, AIC, CAIC, dan ECVI. Hasil penelitian menunjukkan dari 10 hipotesis ternyata hanya 5 hipotesis yang diterima. Hanya elemen process driven approach yang memberikan pengaruh langsung terhadap customer loyalty. Sedangkan pada elemen-elemen CRME lainnya, yaitu: organizational commitment, customer experince, reliability, dan technology orientation mempengaruhi customer loyalty dengan mediasi customer satisfaction.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)