Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:29 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan McDonald Edutown dengan Menggunakan Metode Service Quality dan IPA
Bibliografi
Author: Surbakti, Feliks Prasepta Sejahtera (Advisor); Peop, Jheremy
Topik: Kepuasan konsumen; Servqual; Importance Performance Analysis; Restoran McDonald
Bahasa: (ID )    
Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2021    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Makanan cepat saji merupakan salah satu tempat yang digemari oleh konsumen. Makanan cepat saji sudah menjadi ciri ciri masyarakat yang modern, dikarenakan makanan tersebut praktis dan mudah untuk disantap. Salah satu restoran makanan cepat saji adalah McDonald, di daerah Tangerang selatan McDonald memiliki sejumlah 22 gerai yang berdiri secara mandiri. Salah satu gerainya adalah McDonald edutown, salah satu alasan memilih gerai ini untuk dijadikan tempat penelitian dikarenakan tempat yang strategis dekat dengan tempat tinggal masyarakat dan universitas. Dikarenakan pentinganya kepuasan pelanggan yang tinggi diperlukannya pengecekan kualitas pelayanan di restoran McDonald. Dalam mengukur tingkat kepuasan pelanggan, digunakan metode Servqual dan IPA untuk dapat mengidentifikasi dan mengukur kepuasan pelanggan. Menggunakan metode Service quality untuk mendapatkan kesenjangan antara tingkat kepuasan dengan tingkat harapan pelanggan, dilanjutkan dengan metode IPA untuk mendapatkan indikator prioritas untuk segera dilakukan perbaikan. Berdasarkan hasil dari pengolahan data didapatkan bahwa kesenjangan antara kepuasan dengan harapan masih dikatakan tinggi dengan nilai gap negative yang banyak. Setelah itu dilanjutkan dengan metode IPA didapatkan 1 indikator yang menjadi prioritas utama yaitu kecepatan koneksi internet di restoran baik, dan 6 indikator yang menjadi prioritas perbaikan kualitas pelayanan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)