Anda belum login :: 24 Nov 2024 09:01 WIB
Detail
BukuPeranan Promosi dalam Peningkatan Penjualan Produk TV Merk Johnson (Suatu Studi pada Perusahaan Indomachine)
Bibliografi
Author: Setiawan, Benny ; Suwandhi, Johan (Advisor)
Topik: MARKETING; Bauran Pemasaran; Promosi; Kualitas Mutu
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1993    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Benny Setiawan's Undergraduate Theses.pdf (1.66MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-1641
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dengan tujuan menganaiisa pengaruh promosi terhadap volume penjualan perusahaan, maka penulis membuat skripsi dengan judul; Peranan promosi dalam peningkatan penjualan produk TV merk Johnson (suatu studi pada perusahaan Indomachine). Metoda penelitian yang digunakan penulis dalam penyusunan skripsi ini adalah riset lapangan dan riset perpustakaan. Seperti diketahui bahwa promosi merupakan salah satu unsur bauran pemasaran yang penting dalam usaha meningkatkan laju penjualan; selanjutnya promosi dimaksudkan menarik konsumen sehingga konsumen mau membeli dan membeli ulang. Tujuan kegiatan ini adalah menciptakan permintaan baru dan mempertahankan permintaan yang telah ada. Dari hasil perhitungan analisa korelasi penulis mendapatkan adanya pengaruh yang kuat dari biaya promosi terhadap volume penjualan. Diperoleh pula dari perhitungan regresi bahwa pemasaran yang penting dalam usaha meningkatkan laju penjualan; selanjutnya promosi dimaksudkan menarik konsumen sehingga konsumen mau membeli dan membeli ulang. Tujuan kegiatan ini adalah menciptakan permintaan baru dan mempertahankan permintaan yang telah ada. Dari hasil perhitungan analisa korelasi penulis mendapatkan adanya pengaruh yang kuat dari biaya promosi terhadap volume penjualan. Diperoleh pula dari perhitungan regresi bahwa promosi sangat berpengaruh terhadap peningkatan penjualan. Berdasarkan penelitihan dan analisa yang dilakukan maka dapatlah ditarik suatu kesimpulan Pt Indomachine harus meningkatkan presentasi biaya promosinya untuk meningkatkan penjualan. Usaha untuk peningkatannya dilakukan dengan lebih sering ikut serta dalam pameran perdagangan di dalam dan di luar negeri, perbaikan pelayanan penjual, sedangkan penyempurnaan kedalam dilakukan dengan melakukan suatu perencanaan yang matang terhadap anggaran biaya iklan dan bauran pemasaran, meningkatkan kemampuan para wiraniaga, disamping meningkatkan kualitas mutu gambar dan suara dan lain-lain.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)