Anda belum login :: 23 Nov 2024 20:28 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Lifestyle, Customer Perceived Value dan Attitude Toward Online Shopping Terhadap Purchase Decision Konsumen Toko Online Zalora
Bibliografi
Author:
Suhaily, Lily
(Advisor);
Rahmantyo, Bimo
Topik:
Lifestyle
;
Customer Perceived Value
;
Attitude
;
Purchase Decision
;
Zalora.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2021
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Bimo Rahmantyo_Undergraduated Theses_2021.pdf
(2.01MB;
40 download
)
2015011165_Bimo Rahmantyo_LembarAdministrasi_.pdf
(423.1KB;
4 download
)
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi internet selama 15 tahun terakhir sangat berdampak pada sektor bisnis pakaian dan fashion. Para konsumen beralih ke e-commerce atau toko online untuk membeli pakaian dan mendapatkan informasi tentang mode terkini. Zalora merupakan salah satu e-commerce¬ yang menjual berbagai macam pakaian dan aksesoris untuk pria dan wanita.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh faktor lifestyle, customer perceived value dan attitude toward online shopping terhadap purchase decision konsumen toko online Zalora. Jumlah sampel penelitian ini adalah 160 orang responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Data penelitian diperoleh dengan cara menyebarkan tautan yang berisi kuesioner Google Form melalui sosial media Instagram, Facebook dan Twitter kepada responden yang pernah berbelanja di Zalora. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dan diolah dengan bantuan program IBM SPSS 22 dengan menggunakan metode analisis regresi berganda. Penelitian ini dilakukan selama bulan November 2020.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan secara simultan terdapat pengaruh lifestyle, customer perceived value dan attitude terhadap purchase decision konsumen toko online Zalora. Secara parsial, lifestyle memiliki pengaruh signifikan yang positif terhadap purchase decision. Customer perceived value juga memiliki hubungan signifikan yang positif terhadap purchase decision. Namun, Attitude tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap purchase decision.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.484375 second(s)