Anda belum login :: 27 Nov 2024 16:30 WIB
Detail
BukuPengaruh Kebijaksanaan Saluran Distribusi terhadap Tingkat Penjualan PT Guna Elektro
Bibliografi
Author: Hadiprojo, Gunadi ; Widjanarko, Frans (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Saluran Distribusi; Bauran Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1993    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Gunadi Hadiprodjo's Undergraduate Theses.pdf (3.12MB; 2 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-1719
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Salah satu aspek yang sangat penting untuk mencapai tujuan perusahaan adalah aspek pemasaran baik bagi perusahaan jasa ataupun perusahaan yang memproduksi barang. Dalam kegiatan pemasaran yang penting adalah menetapkan suatu bauran pemasaran secara tepat yaltu produk, harga, distribusi dan promosi dengan bijaksana disesuaikan dengan situasi dimana kegiatan itu dilaksanakan. Untuk dapat dijangkau oleh masyarakat luas, diseluruh pelosok daerah, suatu produk membutuhkan sarana. Dalam hal ini cara yang lazim dipakai adalah distribusi. Distribusi adalah sarana penunjang penting yang dapat membantu keberhasilan peningkatan pemasaran suatu produk. Distribusi adalah variabel pemasaran yang dapat dikendalikan oleh suatu perusahaan untuk mengejar tingkat penjualan yang diinginkan dalam pasar sasaran. Dalam memasarkan produknya, PT. Guna Elektro menggunakan saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung. Saluran distribusi tidak langsung yaitu saluran distribusi yang digunakan untuk mendistribusikan produk perusahaan dengan melalui agen, grosir, dan pengecer sebelum sampai ke pemakai akhir, sedangkan saluran distribusi langsung adalah saluran yang tidak menggunakan perantara sebelum sampai ketangan pemakai akhir. Berdasarkan pengamatan tersebut penulis menyusun skripsi ini dengan judul "PENGARUH KEBIJAKSANAAN SALURAN DISTRIBUSI TERHADAP TINGKAT PENJUALAN PT. GUNA ELEKTRO". Adapun metode penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini adalah:
a. Penelitian Lapangan, berupa kunjungan ke PT. Guna
Elektro.
b. Penelitian Kepustakaan, yang dimaksudkan untuk memperoleh landasan teori bagi masalah yang sedang diteliti.
Dalam usaha meningkatkan penjualan produknya, PT. Guna Elektro berusaha terus untuk meningkatkan mutu produk dan strategi distribusi yang telah dilakukan. Kesimpulan yang didapat dari pengamatan dilapangan diperoleh gambaran bahwa untuk DKI Jakarta perusahaan menggunakan saluran distribusi langsung, sedangkan untuk penyaluran diluar DKI perusahaan menggunakan saluran distribusi tidak langsung dengan memanfaatkan agen. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian kepustakaan yang dilakukan adalah adanya hubungan yang cukup erat antara anggaran distribusi yang dikeluarkan dengan peningkatan volume penjualan perusahaan. Penyelesaian yang disarankan oleh penulis pada intinya mencakup 2 hal. Pertama adalah melakukan perbaikan manajemen perusahaan sehingga seluruh sumber daya yang dimiliki perusahaan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Saran yang kedua menyangkut bidang distribusi adalah mencoba melakukan terobosan atau mencari suatu cara agar semua tingkat saluran distribusi yang ada dapat digunakan didaerah guna menghadapi persalngan yang semakin tajam, disamping itu perusahaan perlu menambah anggaran distribusi, serta kebijaksanaan distribusi yang terpadu, sehingga anggaran distribusi yang tersedia dapat digunakan secara efektif dan efisien.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)