Tinjauan dilakukan dengan maksud untuk menganalisa hubungan antara "strategi pendistribusian" produk-produk perusahaan yang berupa produk-produk furniture untuk kebutuhan rumah tangga yang terbuat dari kayu ramin dengan menggunakan system knock-down terhadap "tingkat penjualan" yang dicapai. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan dua macam penelitian. Pertama, Penelitian kepustakaan untuk mendapatkan bahan-bahan yang diperlukan dari buku-buku dan majalah-majalah. Kedua, adalah dengan riset lapangan, berupa observasi dilapangan dan dengan melakukan wawancara dengan Pimpinan dan karyawan-karyawan perusahaan, mengenai hal-hal yang penulis perlukan dalam penulisan skripsi ini. Dalam melakukan analisa, penulis meninjaunya dari empat hal yaitu: 1. Sejauh mana "strategi potongan harga" yang dilaksanakan pada masing-masing jenis saluran distribusi mempunyai pengaruh terhadap "tingkat penjualan" perusahaan. 2. Sejauh mana hubungan "strategi penyebaran geografis" yang dilaksanakan perusahaan dengan "tingkat penjualan" yang dicapai. 3. Sejauh mana "strategi saluran distribusi" yang diterapkan oleh perusahaan mempunyai pengaruh terhadap "peningkatan penjualan". 4. Hubungan "biaya distribusi" dengan "tingkat penjualan" perusahaan. Melalui analisa - analisa tersebut diatas penulis melihat adanya hubungan yang searah dan positip antara setiap "strategi" yang dilaksanakan perusahaan dengan "tingkat penjualan" yang dicapai, sebab setiap usaha strategi yang perusahaan jalankan selalu dapat meningkatkan penjualan, dan juga kenaikan biaya untuk pendistribusian selalu diikuti oleh tingkat penjualan yang cukup baik. |