Anda belum login :: 23 Nov 2024 14:17 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Hubungan Antara Persepsi Iklan Kreatifperusahaan Transportasi Daring Terhadapintensi Menggunakan Jasa Transportasi Daring
Bibliografi
Author:
Herabadi, Astrid Gisela
(Advisor);
Darmadji, Yonatan
Topik:
Iklan Kreatif
;
Transportasi Daring
;
Intensi Membeli.
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2020
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
2016070121,YONATAN DARMADJI, Dr. ASTRID GISELA, HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI IKLAN KREATIF PERUSAHAAN TRANSPORTASI DARING TERHADAP INTENSI MENGGUNAKAN JASA TRANSPORTASI DARING, 10 DESEMBER.pdf
(1.71MB;
11 download
)
Abstract
Iklan merupakan sarana untuk mengomunikasikan terkait suatu produk/jasa kepada konsumen serta ikut membujuk untuk membeli produk/ jasa yang ditawarkan. Penggunaan iklan sendiri dipakai oleh berbagai jenis perusahaan, termasuk perusahaan transportasi daring. Transportasi daring/online merupakan suatu jasa dimana pelanggan dipertemukan oleh pengemudi untuk diantarkan ke tujuan tertentu melalui aplikasi daring. Pencantuman unsur kreativitas dalam iklan mampu memberikan berbagai dampak positif bagi konsumen seperti meningkatkan intensi membeli produk/ jasa yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat ada tidaknya hubungan antara iklan kreatif terhadap intensi membeli produk/jasa yang diiklankan. Penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dalam bentuk uji korelasi. Penelitian ini dikhususkan bagi (1) warga Jakarta, Bogor, Depok,Tangerang, & Bekasi yang berusia (2) minimal 21 tahun dan (3) menggunakan jasa transportasi online sebanyak 0-3 kali dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Responden penelitian mengisi adaptasi alat ukur persepsi iklan kreatif yang dikembangkan oleh Kim, Han, & Yoon serta adaptasi dari alat ukur triparte view of intentions. Hasil penelitian menunjukan adanya korelasi positif antara persepsi iklan kreatif jasa transportasi online dan intensi menggunakan jasa tersebut. , rs =0.404, n=120, p < 0.05. Penelitian tambahan juga dilakukan untuk mengukur hubungan dua dimensi iklan kreatif (divergence & relevance) dengan intensi membeli, hasil penelitian tambahan menunjukan korelasi positif dari kedua dimensi tersebut dengan intensi menggunakan jasa transportasi daring, rs = 0.381, n=120, p < 0.05 (divergence), rs = 0.264, n=120, p < 0.05 (relevance).
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)