Anda belum login :: 28 Nov 2024 01:21 WIB
Detail
BukuPeranan Iklan Media Cetak terhadap Peningkatan Penjualan Coca Cola pada PT Djaya Beverage Bottling Company
Bibliografi
Author: Kertonegoro, Sentanoe (Advisor); Gunawan, Hendra
Topik: MARKETING; Strategi Pemasaran; Peranan Iklan Media Cetak; Bauran Pemasaran
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1994    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Hendra Gunawan's Undergraduate Theses.pdf (2.15MB; 11 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-1783
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Kegiatan promosi sangat diperlukan dalam memperkenalkan barang atau jasa kepada konsumen untuk tujuan meningkatkan penjualan. Salah satu kegiatan promosi itu adalah periklanan dalam hal ini yang akan dibahas iklan media cetak yang merupakan bagian dari media periklanan. Dalam melaksanakan kegiatan iklan media cetak, perusahaan mengeluarkan banyak dana. Hal ini terpaksa harus dilakukan mengingat pentingnya kegiatan ini. Secara teoritis kegiatan iklan ini akan berpengaruh positif terhadap volume penjualan. Di sini penulis mencoba menganalisa peranan iklan media cetak terhadap peningkatan penjualan baik secara kwalitatif maupun secara kwantitatif. Dalam analisa secara kwantitatif yaitu dengan model regresi sederhana dan selanjutnya untuk mengetahui apakah hubungan antara biaya iklan media cetak dengan volume penjualan Coca-Cola itu kuat atau tidak, dapat diuji dengan memakai koefisien korelasi. Dari hasil analisa ternyata hubungan antara biaya yang telah dikeluarkan perusahaan dengan volum yang dicapai lemah dan positif. Pada kesempatan ini penulis juga menyarankan supaya iklan media cetak tetap menjadi prioritas utama di dalam media periklanan mengingat media ini sangat penting di dalam menyebarluaskan berita pada masyarakat saat melaksanakan strategi pemasaran dengan mengadalkan sales promotion, jenis iklan media cetak ini adalah surat kabar/majalah dan brosur-brosur. Untuk iklan media cetak yang sifatnya Point Of Sales agar penyebarannya dapat merata ke seluruh pengecer-pengecer Coca-Cola yang ada, sehingga dapat merangsang konsumen secara merata akibatnya tujuan Coca-Cola untuk dapat menarik konsumen lain menjadi peminum Coca-Cola di dalam persaingan yang semakin gencar dapat tercapai.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)