Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:39 WIB
Detail
BukuAnalisis Perilaku Konsumen Dalam Penentuan Pilihan Lembaga Bimbingan Belajar PROSUS INTEN (Studi Kasus: Cabang Kalimalang, Jakarta Timur)
Bibliografi
Author: Hidayat, Trifenaus Prabu (Advisor); Prisilla, Sara Patricia
Topik: Analisis Faktor; Analisis Cluster; Perilaku Konsumen; Validitas; Reliabilitas
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sara Patricia Prisilla_Undergraduated Theses_2020.pdf (10.43MB; 9 download)
Abstract
Bimbingan belajar PROSUS INTEN merupakan salah satu dari berbagai bimbingan belajar yang ada di Indonesia. Penelitian yang di teliti di bimbingan belajar ini adalah perilaku konsumen dalam memilih bimbingan belajar PROSUS INTEN. Tujuannya adalah untuk menganalisa perilaku konsumen dalam keputusannya dalam pemilihan lembaga bimbingan belajar PROSUS INTEN, untuk mengetahui dan menentukan faktor-faktor dari perilaku konsumen terhadap keputusan siswa dalam pemilihan lembaga bimbingan belajar PROSUS INTEN, dan untuk memberikan usulan perbaikan untuk lembaga bimbingan belajar PROSUS INTEN. Penelitian ini menggunakan kuesioner penelitian dengan pernyataan sebanyak 30 pernyataan dan jumlah responden yang dibutuhkan sebanyak 255 responden. Data akan di proses dengan bantuan SPSS 24.0 dengan Pengujian Validitas, Pengujian Reliabilitas, Metode Analisis Faktor dan Metode Cluster. Pada pengujian validitas didapatkan hasilnya melebihi rtabel (0.129) maka dinyatakan valid dan dapat dilanjutkan dengan pengujian reliabilitas. Pada pengujian reliabilitas didapatkan hasilnya sebesar 0.820 maka penelitian ini reliabel dan dapat dilanjutkan. Pada metode analisis faktor, dilakukan pengujian KMO, proses ekstrasi faktor, rotasi faktor, dan interpretasi faktor. Pada metode analisis cluster dilakukan penelitian menentukan atribut dan melakukan proses clustering. Hasil penelitian yang didapatkan dari pada saat menggunakan metode analisis faktor didapatkan 7 faktor dimana Faktor 1 dengan nilai variance explained 17.716%, Faktor 2 dengan nilai variance explained 10.954%, Faktor 3 dengan nilai variance explained 8.978%, Faktor 4 dengan nilai variance explained 8.344%, Faktor 5 dengan nilai variance explained 6.825%, Faktor 6 dengan nilai variance explained 3.835%, Faktor 7 dengan nilai variance explained 3.716%. Hasil penelitian dengan menggunakan metode cluster terbagi menjadi 2 cluster, dimana cluster 1 terdapat 167 orang dan cluster 2 terdapat 88 orang. Saran yang diberikan adalah bimbingan belajar PROSUS INTEN disarankan untuk memberikan perhatian yang lebih kepada kelima faktor perilaku konsumen yang sudah diuji pada penelitian ini karena memiliki pengaruh keputusan siswa dalam memilih bimbingan belajar PROSUS INTEN, usulan untuk bimbingan belajar PROSUS INTEN menjaga kualitas pengajar dan memberikan pelatihan kepada karyawan maupun pengajar untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)