Anda belum login :: 23 Nov 2024 13:54 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Experiential Communication Model in the Organizational Communication: A Study Of Persuasive technique in Order to Gain Audience's Trust
Oleh:
Wijaya, Bambang Sukma
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi:
Komunika: Majalah Ilmiah Komunikasi Dalam Pembangunan vol. 14 no. 1 (2011)
,
page 37-44.
Topik:
Komunikasi Berasa
;
Organisasi
;
Komunikasi Persuasi
;
Kepercayaan Khalayak
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
KK26
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Komunikasi persuasi memegang peranan penting dalam suatu organisasi. Melalui komunikasi persuasi yang baik, kepercayaan khalayak dapat diraih, dan segenap unsur dalam organisasi dapat terlibat aktif dan produktif untuk mewujudkan tujuan-tujuan organisasi. Persoalannya adalah meraih kepercayaan khalayak atau penerima pesan tidaklah semudah membalik telapak tangan. Padahal kepercayaan merupakan inti persuasi. Karena itu, melalui telaah komunikasi persuasi dalam organisasi ini, penulis menawarkan sebuah konsep model komunikasi baru, yakni Model Komunikasi Berasa (Experiential Communication Model). Dengan Model Komunikasi Berasa, menyinergikan proses penyampaian dan pembuktian pesan sekaligus, tanpa tertunda atau melewati tahapan waktu tertentu. Dengan demikian komunikator tidak hanya asal berbicara, tetapi langsung membuktikan kebenaran ucapannya.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)