Anda belum login :: 23 Nov 2024 13:54 WIB
Detail
ArtikelExperiential Communication Model in the Organizational Communication: A Study Of Persuasive technique in Order to Gain Audience's Trust  
Oleh: Wijaya, Bambang Sukma
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Komunika: Majalah Ilmiah Komunikasi Dalam Pembangunan vol. 14 no. 1 (2011), page 37-44.
Topik: Komunikasi Berasa; Organisasi; Komunikasi Persuasi; Kepercayaan Khalayak
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: KK26
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelKomunikasi persuasi memegang peranan penting dalam suatu organisasi. Melalui komunikasi persuasi yang baik, kepercayaan khalayak dapat diraih, dan segenap unsur dalam organisasi dapat terlibat aktif dan produktif untuk mewujudkan tujuan-tujuan organisasi. Persoalannya adalah meraih kepercayaan khalayak atau penerima pesan tidaklah semudah membalik telapak tangan. Padahal kepercayaan merupakan inti persuasi. Karena itu, melalui telaah komunikasi persuasi dalam organisasi ini, penulis menawarkan sebuah konsep model komunikasi baru, yakni Model Komunikasi Berasa (Experiential Communication Model). Dengan Model Komunikasi Berasa, menyinergikan proses penyampaian dan pembuktian pesan sekaligus, tanpa tertunda atau melewati tahapan waktu tertentu. Dengan demikian komunikator tidak hanya asal berbicara, tetapi langsung membuktikan kebenaran ucapannya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)