Dalam penulisan skripsi ini penulis berkeinginan mencari hubungan yang positip dari kegiatan periklanan yang dilakukan Bank Internasional Indonesia terhadap naiknya penjualan kredit pemilikan rumah yang merupakan produk bank tersebut. Penulis mengambil semua data yang diperlukan antara lain: data biaya iklan, data penjualan KPR, data biaya promosi, data rencana penjualan, data sejarah berdirinya perumahan, jumlah karyawan dan lain lain. Penulis mengambil data ini dengan penetapan tahun antara 1988 s/d 1992. Dari sini penulis kemudian mengadakan perhitungan untuk membuktikan hubungan yang positip dari kegiatan periklanan itu. Penulis memakai rumus statistik yang sesuai yaitu analisa regresi dan, analisis korelasi. Kedua rumus perhitungan ini penulis melengkapinya dengan pengujian dan grafik distribusi.Rumus ini pada akhirnya menjawab tujuan penelitian atau skripsi penulis. Penulis berkesimpulan bahwa kegiatan periklanan yang dilakukan berpengaruh positip, yang berarti biaya iklan yang telah dikeluarkan berdampak meningkatnya penjualan kredit KPR. Namun untuk menjamin tercapainya penjualan yang diinginkan atau kesinambungan penjualan yang tinggi penulis menyarankan agar pihak Bank Internasional Indonesia dalam kegiatan periklanannya harus rutin, terencana dan intensif. |