Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:26 WIB
Detail
BukuPengaruh Komunikasi Pemasaran Over-The-Top Media Services (OTT) Terhadap Keputusan Berlangganan Generasi Millenials (Studi Kasus Pada Instagram @iflix.id)
Bibliografi
Author: Sarinastiti, Nia (Advisor); Bongoro, Natasia Meredith
Topik: Komunikasi Pemasaran; Keputusan Berlangganan; Keputusan Pembelian; AIDA.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: SKRIPSI - Natasia Meredith Bongoro.pdf (3.01MB; 30 download)
Abstract
Pemasaran dalam dunia digital begitu berkembang, termasuk industri hiburan. Iflix salah satunya merupakan perusahaan asal Malaysia yang melebarkan sayapnya di Indonesia dan memasarkan produknya melalui Instagram @iflix.id. Dalam penelitian ini disusun untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran dari Instagram @iflix.id terhadap keputusan berlangganan dalam aplikasi Iflix. Teori yang terdapat dalam penelitian ini adalah teori dari bauran komunikasi pemasaran dan proses keputusan pembelian. Dimensi teori yang terkait dengan bauran komunikasi pemasaran mencakup advertising, sales promotion, public relations, personal selling, dan direct marketing serta dimensi teori yang terkait dengan proses keputusan pembelian mencakup teori AIDA yaitu attention, interest, desire, dan action. Penelitian ini menggunakan teori kuantitatif eksplanatif untuk mengetahui hubungan sebab-akibat dari pengaruh tersebut. Peneliti menyebarkan kuesioner hingga memperoleh 100 responden yang mengikuti akun Instagram @iflix.id Hasil penelitian ini membuktikan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan Iflix dalam akun Instagram-nya berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian atau berlangganan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)