Pemasaran dalam dunia digital begitu berkembang, termasuk industri hiburan. Iflix salah satunya merupakan perusahaan asal Malaysia yang melebarkan sayapnya di Indonesia dan memasarkan produknya melalui Instagram @iflix.id. Dalam penelitian ini disusun untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran dari Instagram @iflix.id terhadap keputusan berlangganan dalam aplikasi Iflix. Teori yang terdapat dalam penelitian ini adalah teori dari bauran komunikasi pemasaran dan proses keputusan pembelian. Dimensi teori yang terkait dengan bauran komunikasi pemasaran mencakup advertising, sales promotion, public relations, personal selling, dan direct marketing serta dimensi teori yang terkait dengan proses keputusan pembelian mencakup teori AIDA yaitu attention, interest, desire, dan action. Penelitian ini menggunakan teori kuantitatif eksplanatif untuk mengetahui hubungan sebab-akibat dari pengaruh tersebut. Peneliti menyebarkan kuesioner hingga memperoleh 100 responden yang mengikuti akun Instagram @iflix.id Hasil penelitian ini membuktikan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan Iflix dalam akun Instagram-nya berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian atau berlangganan. |