Anda belum login :: 27 Nov 2024 00:11 WIB
Detail
BukuRepresentasi Citra Perusahaan Victoria's Secret di Media Forbes.com terkait Kasus Body Shaming
Bibliografi
Author: Natalia, El Chris (Advisor); Rizkiana, Marcella
Topik: Representasi; Citra Perusahaan; Framing; Body Shaming; Krisis
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Undergraduated Theses Marcella Rizkiana.pdf (3.87MB; 57 download)
Abstract
Representasi dan citra perusahaan dapat membentuk image perusahaan. Dalam pemberitaannya, media dapat membingkai informasi mengenai perusahaan dengan berfokus pada kelebihan atau kekurangannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui representasi citra perusahaan Victoria’s Secret terkait kasus body shaming di media Forbes.com. Teori yang digunakan adalah Representasi, Citra Perusahaan, Krisis dan Public Relations. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis framing model Robert Entman. Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis pemberitaan di Forbes.com mengenai Victoria’s Secret pada bulan November 2018 untuk mengetahui cara pembingkaian pemberitaan mengenai perusahaan yang dilanda krisis setelah dianggap melakukan tindakan body shaming di media. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa representasi citra perusahaan Victoria’s Secret dimuat secara negatif dalam pemberitaan di Forbes.com karena krisis. Hal ini dikarenakan kasus body shaming tersebut kurang diatasi secara tepat sehingga tidak bisa dibendung. Selain itu, media dapat membentuk citra perusahaan melalui informasi yang disebarkan kepada masyarakat dan bisa menghasilkan pandangan, baik positif maupun negatif kepada perusahaan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.40625 second(s)