Anda belum login :: 27 Nov 2024 06:53 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Dark Mode Viral Marketing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi pada Menu Restoran Richeese Factory)
Bibliografi
Author:
Sarinastiti, Nia
(Advisor);
Dewi, Rizka Lusyfa
Topik:
Viral Marketing
;
Digital Marketing
;
Keputusan Pembelian
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2020
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Undergraduated Theses Lusyfa.pdf.pdf
(4.04MB;
69 download
)
Abstract
Perkembangan teknologi digital membuat komunikasi pemasaran tradisional bergerak menjadi daring, salah satu contohnya adalah menggunakan viral marketing. Komunikasi pemasaran yang berlangsung bermula dengan pola dari satu orang hingga tersebar ke ratusan orang bahkan lebih. Pada akhir tahun 2019, fenomena aplikasi dengan tema hitam sedang viral dan ramai dibicarakan oleh warganet Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh dark mode viral marketing pada restoran Richeese Factory yaitu menu Richeese black yang dikeluarkan bersamaan dengan momen beredarnya fitur dark mode untuk para pengguna Apple terhadap keputusan pembelian konsumen. Konsep yang dipergunakan adalah salah satu komunikasi pemasaran berupa viral marketing dan keputusan pembelian konsumen. Pada penelitian ini data yang diperoleh berdasarkan 100 orang responden yang merupakan konsumen dari Richeese Factory dan pernah melakukan pembelian pada menu Richeese black. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan teknik snowball sampling. Hasil analisis penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh viral marketing terhadap keputusan konsumen.
Related courses
BIP 440 - KOMUNIKASI PEMASARAN (Bacaan Anjuran)
CMM 308 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU (Bacaan Anjuran)
CMM 312 - KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL (Bacaan Anjuran)
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.328125 second(s)