Kamen Rider Zi-O adalah serial Kamen Rider ke-20 pada era Heisei yang telah dibuat oleh Toei Company, sekaligus serial penutup era Heisei. Bandai selaku salah satu industri game terbesar mengeluarkan produk sabuk DX Kamen Rider Neo Decade yang terdapat pada serial Kamen Rider Zi-O dengan menjadikan produk tersebut secara premium. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh menonton web series Kamen Rider Zi-O terhadap minat beli sabuk DX Kamen Rider Neo Decade. Teori yang digunakan adalah teori Komunikasi Pemasaran, New Media, Perilaku Konsumen, Minat Beli dan Menonton. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 99 responden yang merupakan anggota Komunitas Tokusatsu: Komutoku, dengan menyebarkan kuesioner menggunakan google form. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang sedang antara menonton web series Kamen Rider Zio terhadap minat beli pada sabuk DX Kamen Rider Neo Decade. |