Anda belum login :: 30 Nov 2024 16:15 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
PENGARUH CHARACTER IDENTIFICATION, GAME’S SATISFACTION, VISUAL AUTHORITY VALUE, DAN MONETARY VALUE TERHADAP PURCHASE INTENTION OF OVERWATCH GAME ITEM
Bibliografi
Author:
Tanjaya, Alvin Kornelius
;
Salim, Lina
(Advisor)
Topik:
Character identification
;
Game’s satisfaction
;
Monetary value
;
Purchase intention of Overwatch game item
;
dan visual authority value
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tahun Terbit:
2020
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Tan Alvin Kornelius Tanjaya_Undergraduated Theses_2020.pdf
(1.13MB;
15 download
)
Abstract
Industri game merupakan salah satu sektor yang sedang berkembang pada jaman milenial ini, hal ini didukung dengan tingginya jumlah pemain dan banyaknya lomba esport yang sudah didukung oleh pemerintah Indonesia. Persaingan dalam industri game juga meningkat dan terjadi persaingan yang ketat. Salah satu faktor yang bisa mempertahankan minat pemain untuk bermain adalah dengan menambah fitur game item. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengatahui pengaruh character identification, game’s satisfaction, visual authority value, dan monetary value terhadap purchase intention of Overwatch game item.
Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada berberapa komunitas di Facebook yang berkaitan dengan game Overwatch. Kriteria sampel dalam penelitian ini yaitu golongan generasi milenial atau berada di usia 15 tahun keatas yang dinyakini sudah cukup dewasa, pernah bermain game Overwatch, dan tidak pernah membeli game item. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling (purposive). Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi. Ada 4 hipotesis yang diusulkan dan seluruh hipotesis diterima. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak ada variabel yang ditolak. Artinya character identification, game’s satisfaction, visual authority value, dan monetary value memiliki pengaruh terhadap purchase intention of Overwatch game item.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)