Persaingan bisnis dalam bidang kuliner di Indonesia telah mengalami banyak perkembangan. Banyak ide yang semakin inovatif yang diciptakan produsen untuk memuaskan keinginan konsumen. Tak hanya tempat makan fast food yang cukup diminati banyak orang saat ini, namun sama halnya dengan cafe, kedai, coffee shop, dan sebagainya. Seperti halnya Warunk Upnormal yang cukup banyak diminati oleh kalangan anak muda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen berdasarkan Attention, Interest, Search, Action, Share (AISAS) pada warunk upnormal. Teori yang digunakan adalah word of mouth, keputusan pembelian, dan AISAS. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online kepada 96 responden yang pertimbangannya sesuai dengan yang telah ditentukan. Hasil analisis data dari penelitian ini yang cukup kuat dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah indikator membicarakan dan merekomendasikan pada variabel word of mouth. Secara keseluruhan, hasil analisis data menunjukkan bahwa word of mouth memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap keputusan pembelian konsumen berdasarkan AISAS. Hasil uji regresi menunjukkan word of mouth memberikan efek positif terhadap keputusan pembelian konsumen berdasarkan AISAS. |