Anda belum login :: 23 Nov 2024 11:49 WIB
Detail
BukuPengaruh Brand Equity Produk Sneakers Adidas terhadap Keputusan Pembelian Konsumen
Bibliografi
Author: [s.n]
Topik: Brand Equity; Brand Awareness; Brand Association; Perceived Quality; Brand Loyalty; Keputusan Pembelian Konsumen
Bahasa: (ID )    
Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Bertilla Boscardin Cintya Rini_Undergraduated Theses_2020.pdf (3.15MB; 17 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ekuitas merek (brand equity) dari produk sneakers Adidas, tingkat keputusan pembelian konsumen, serta untuk mengetahui apakah brand equity dari produk sneakers Adidas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Brand equity merupakan variabel independen dengan dimensi-dimensi yang terdiri dari brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty, sementara keputusan pembelian konsumen sebagai variabel dependen. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang tergabung dalam sneakers society (penggemar, atau pengkoleksi sneakers). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berupa link kepada 125 responden. Data dianalisis dengan analisis deskriptif (mean score dan overall mean score), uji asumsi klasik dan analisis regresi linier sederhana. Penelitian meyimpulkan bahwa berdasarkan perhitungan mean score dan overall mean score dari elemen-elemen brand equity yang memiliki nilai tertinggi adalah brand awareness dengan nilai 4,17 sedangkan yang memiliki nilai terendah adalah brand loyalty dengan nilai 3,35. Selain itu, tingkat keputusan pembelian konsumen juga dipersepsikan baik oleh responden. Selanjutnya, dari hasil analisis regresi ditemukan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan dari brand equity produk sneakers Adidas terhadap tingkat keputusan pembelian konsumen.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)