Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ekuitas merek (brand equity) dari produk sneakers Adidas, tingkat keputusan pembelian konsumen, serta untuk mengetahui apakah brand equity dari produk sneakers Adidas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Brand equity merupakan variabel independen dengan dimensi-dimensi yang terdiri dari brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty, sementara keputusan pembelian konsumen sebagai variabel dependen. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang tergabung dalam sneakers society (penggemar, atau pengkoleksi sneakers). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berupa link kepada 125 responden. Data dianalisis dengan analisis deskriptif (mean score dan overall mean score), uji asumsi klasik dan analisis regresi linier sederhana. Penelitian meyimpulkan bahwa berdasarkan perhitungan mean score dan overall mean score dari elemen-elemen brand equity yang memiliki nilai tertinggi adalah brand awareness dengan nilai 4,17 sedangkan yang memiliki nilai terendah adalah brand loyalty dengan nilai 3,35. Selain itu, tingkat keputusan pembelian konsumen juga dipersepsikan baik oleh responden. Selanjutnya, dari hasil analisis regresi ditemukan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan dari brand equity produk sneakers Adidas terhadap tingkat keputusan pembelian konsumen. |