Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:32 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Hubungan E-Loyalty dan Kecenderungan Belanja Impulsif Pada Perempuan Yang Menggunakan E-Commerce Shopee
Bibliografi
Author:
Dahesihsari, Rayini
(Advisor);
Widyaprameswari, B. Indhira
Topik:
E-loyalty
;
Kecenderungan Belanja Impulsif
;
Perempuan
;
Shopee
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2020
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis - Abstract of Undergraduate Thesis
Fulltext:
B. Indhira Widyaprameswari_undergraduatedtheses_2020.pdf
(1.26MB;
27 download
)
Abstract
Berbagai strategi digunakan oleh e-commerce untuk mendapatkan loyalitas konsumen di tengah persaingan yang ketat. Loyalitas tersebut menimbulkan rasa senang dalam kegiatan berbelanja yang dapat disertai pemikiran irasional yang membentuk kecenderungan belanja impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi hubungan e-loyalty dan kecenderungan belanja impulsif pada perempuan yang menggunakan e-commerce Shopee. Jenis penelitian ini adalah correlation design dengan tujuan mendeskripsikan dan mengukur hubungan antara dua atau lebih varibel. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen perempuan e-commerce di Jabodetabek yang sudah melakukan pembelian berulang. Perempuan dipilih secara spesifik sebagai karakteristik responden mengingat perempuan merupakan konsumen terbesar e- commerce serta memiliki ciri khas yang berhubungan dengan e-loyalty dan kecenderungan belanja impulsif. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 147 responden. Teknik pengambilan data penelitian ini menggunakan kuesioner dengan skala setiap variabelnya yaitu rentang 1 untuk sangat tidak setuju sampai 7 untuk sangat setuju. Hasil penelitian menyatakan bahwa ada hubungan antara e-loyalty dan kecenderungan belanja impulsif pada perempuan yang menggunakan e-commerce Shopee. Hasil penelitian ini sesuai dengan hasil studi sejenis sebelumnya, dan memiliki implikasi penting bagi strategi marketing e-commerce dan edukasi konsumen.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)