Anda belum login :: 27 Nov 2024 01:10 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Personal Branding Joko Widodo terhadap Pembentukan Persepsi Sosok Presiden Kekinian (Studi pada Konten #JKWVLOG)
Bibliografi
Author:
Pramesti, Bernadetta Regita Sekar
;
Natalia, El Chris
(Advisor)
Topik:
Personal Branding
;
Vlog
;
Media Sosial
;
Persepsi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2020
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Bernadetta Regita Sekar Pramesti_Undergraduate Theses_2020.pdf
(4.9MB;
200 download
)
Abstract
Branding merupakan proses untuk membangun kesadaran konsumen dan memperpanjang kesetiaan konsumen terhadap merek. Tidak hanya perusahaan, namun pihak secara individu pun dapat membentuk merek ereka secara personal. Personal branding yang sukses mencakup bagaimana seseorang dapat mengatur dan memberi pengaruh terhadap persepsi orang lain. Dalam membangun merek pribadi ke dalam persepsi publik dibutuhkan komunikasi sebagai penghubung, salah satunya melalui konten vlog di YouTube. Penelitian ini dilakukan terhadap konten #JKWVLOG pada akun YouTube Presiden Joko Widodo. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal branding presiden Joko Widodo yang dilakukan melalui media sosial terutama YouTube terhadap pembentukan persepsi sosok presiden kekinian dari masyarakat media sosial YouTube yang melakukan subscribe pada akun YouTube Presiden Joko Widodo. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel personal branding (X) dengan dimensi: distinctive (kekhasan), relevant (relevansi) dan consistent (konsisten), sedangkan variabel persepsi (Y) menggunakan model proses informasi. Penelitian ini sendiri menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksploratif dengan metode survei. Penelitian ini memiliki responden sebanyak 100 responden. Hasil analisis pada penelitian ini terdapat pengaruh yang signifikan antara personal branding terhadap pembentukan persepsi ditaraf yang kuat dengan konstanta positif.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)