Globalisasi memberikan dampak yang sangat besar terhadap pola pikir dan aspek-aspek kehidupan manusia. Di sisi lain, munculnya globalisasi ini mengakibatkan pudarnya budaya lokal yang kemudian tergantikan oleh budaya modern dalam bentuk fashion, life style, dan lain-lain. Beberapa merk fashion dari luar negeri melakukan kegiatan promosi di Indonesia melalui media sosial, salah satunya adalah merk Uniqlo. Oleh karena itu, penelitian bertujuan untuk menguji pengaruh brand image dan brand credibility terhadap purchase intention produk Uniqlo dengan aktivitas promosi di media sosial Instagram sebagai variabel moderasi. Penulis menyebarkan kuesioner sebanyak 135 sampel kepada pengguna media sosial yang pernah mengakses media sosial Instagram Uniqlo Indonesia dengan teknik non-probability sampling. Data yang terkumpul kemudian diolah dan dianalisis menggunakan program aplikasi IBM SPSS Statistic 22. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel purchase intention dan variabel brand credibility tidak terdapat pengaruh signifikan terhadap variabel purchase intention. Selain itu, aktivitas promosi di media sosial Instagram tidak memoderasi hubungan antara brand image dan brand credibility terhadap purchase intention. |