Berkembangnya perekonomian di Indonesia membuat banyaknya pusat perbelanjaan didirikan. Seiring berjalannya waktu, pusat perbelanjaan tidak hanya untuk berbelanja. Namun, banyak kegiatan yang dapat dilakukan di dalam pusat perbelanjaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kegiatan konsumen di pusat perbelanjaan yang akan bertahan di masa depan. Partisipan dari penelitian ini berjumlah 13 orang, dengan latar belakang yang beragam dan merupakan orang yang sering berkunjung ke pusat perbelanjaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa kategori yang menunjukkan kegiatan-kegiatan yang akan bertahan di masa depan. Kategori-kategori yang dimaksud adalah kebutuhan rohani, pemenuhan kebutuhan jasmani, dan kebutuhan untuk melakukan tugas dan kewajiban. Sementara aspek functional yang dapat dilakukan pusat perbelanjaan dalam mendukung kegiatan yang dapat bertahan di masa depan adalah the flower of service, expected product, characterics of physical environment, dan kebutuhan dalam eksplorasi customer experience. |