Anda belum login :: 23 Nov 2024 22:03 WIB
Detail
BukuPengaruh Financial Literacy dan Self Control terhadap Perilaku Konsumtif Online Shopping Mahasiswa di Jabodetabek
Bibliografi
Author: Sumani (Advisor); Yudhi, Pratomo
Topik: Financial Literacy; Self Control; Perilaku Konsumtif Online Shopping; Financial Management Behavior
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Pratomo Yudhi_Undergraduate Theses_2020.pdf (5.5MB; 107 download)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh financial literacy dan self control terhadap perilaku konsumtif online shopping mahasiswa di Jabodetabek. Financial literacy merupakan tingkat pemahaman seseorang mengenai keuangan dan kegunaannya. Sedangkan, self control merupakan kemampuan seseorang untuk mengendalikan pikiran, emosi, keinginan, dan perilakunya. Kemudian, perilaku konsumtif online shopping dapat didefinisikan sebagai suatu kegiatan mengonsumsi barang atau jasa melalui internet secara berlebihan akibat proses pertimbangan yang tidak rasional karena banyaknya kemudahan yang ditawarkan. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner dalam google form yang link-nya disebarkan melalui media sosial kepada mahasiswa di Jabodetabek. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 255 responden, yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda yang diolah menggunakan IBM SPSS Statistics 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa financial literacy dan self control berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif online shopping mahasiswa di Jabodetabek.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.265625 second(s)