Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:42 WIB
Detail
BukuPenerapan Strategi Reciprocal Teaching dalam Meningkatkan Minat dan Kemampuan Membaca
Bibliografi
Author: Ajisuksmo, Clara Rosa Pujiyogyanti (Advisor); Benita, Maria Griselda
Topik: Strategi Reciprocal Teaching; Minat Membaca; Kemampuan Membaca
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Fakultas Psikologi Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis - Abstract of Undergraduate Thesis
Fulltext: MARIA GRISELDA BENITA_Abstract of Undergraduated Theses_2020.pdf (1.39MB; 21 download)
Abstract
Hasil analisis statistik deskriptif menunjukkan: (1) rata-rata minat membaca siswa sebelum diberikan pelatihan (pretest) sebesar 24,7 (2) rata-rata minat membaca siswa sesudah diberikan pelatihan (posttest) sebesar 28,8 (3) rata-rata kemampuan membaca awal siswa sebelum diberikan pelatihan (pretest) yaitu sebesar 5,26 (4) Rata-rata kemampuan membaca siswa sesudah diberikan pelatihan (posttest) yaitu sebesar 9,86. Hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan secara signifikan minat membaca sebelum dan setelah diberikan pelatihan dengan nilai asymp. sig< 0,05 atau 0,00 < 0,05 dengan t hitung 10.269 (2) terdapat perbedaan secara signifikan kemampuan membaca sebelum dan setelah diberikan pelatihan dengan nilai asym. sig <0,05 atau 0,00 < 0,05 dengan t hitung 12.252. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan pada minat dan kemampuan membaca siswa setelah diterapkan strategi Reciprocal Teaching
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)