Kenyamanan dalam berbelanja di e - commerce merupakan suatu aspek yang penting yang harus dipenuhi terutama ketika konsumen ingin melakukan kegiatan perbelanjaan secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh online shopping web convenience terhadap behavioral intentions ( studi pada Shopee Indonesia ) dengan online customer satisfaction sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kriteria sampel yaitu pernah melakukan pembelian melalui aplikasi e-commerce Shopee, yang berusia 17 – 40 tahun dengan menggunakan data primer. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non – probability sampling yaitu dengan menggunakan metode purposive sampling. Dalam melakukan metode analisis, metode yang digunakan adalah dengan PROCESS Macro SPSS dan juga menggunakan metode Syntax PROCESS Macro SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa online shopping web convenience mempengaruhi behavioral intentions secara tidak langsung melalui online customer satisfaction. Selain itu access convenience, evaluation convenience, attentiveness convenience, transaction convenience, post possession convenience masing - masing tidak berpengaruh pada BI melalui OCS sedangkan search convenience dan possession convenience berpengaruh. |