Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:52 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis pengaruh country of origin, social e-wom, product features, dan foreign product knowledge terhadap purchase intention pada smartphone merek Oppo
Bibliografi
Author:
Setyaningrum, Ari
;
Suyudono, Arsenio
Topik:
country of origin
;
social e-WOM
;
product features
;
foreign product knowledge
;
purchase intention
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2020
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Arsenio Suyudono_Undergraduate Thesis_2020.pdf
(5.15MB;
61 download
)
Abstract
Dewasa ini, pertumbuhan produksi dan pengguna smartphone di Indonesia cukup tinggi. Menurut riset IDC Indonesia tahun 2018, tiga produsen yakni Vivo, Oppo, dan Xiaomi menguasai 56% pangsa pasar smartphone di Indonesia. Persaingan dalam bisnis smartphone pun semakin ketat, sehingga masing-masing brand harus dapat mempertahankan eksistensinya. Salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah menciptakan strategi pemasaran yang berorientasi pada konsumen dengan berusaha memberikan kepuasan atas kebutuhan dan keinginan pelanggan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh country of origin, social e-WOM, product features, dan foreign product knowledge terhadap purchase intention dari smartphone Oppo.
Penulis menyebarkan kuesioner sebanyak 135 responden di DKI Jakarta yang mengetahui tentang smartphone Oppo dan pernah membaca ulasan online tentang smartphone Oppo. Penulis menggunakan teknik non probability sampling Data yang terkumpul kemudian diolah dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda dengan program aplikasi IBM SPSS Statistics 22.0.
Kesimpulan dari penelitian ini membuktikan bahwa country of origin, social e-WOM, product features dan foreign product knowledge berpengaruh signifikan terhadap purchase intention smartphone Oppo.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)