Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:54 WIB
Detail
BukuKAJI EKSPERIMENTAL PERBANDINGAN HAMBATAN GULIR BAN TIPE ECO DAN KONVENSIONAL PADA SEPEDA MOTOR SERTA PENGARUHNYA TERHADAP EFISIENSI BAHAN BAKAR
Bibliografi
Author: Sutanto, Hadi (Advisor); Yulianto, Alexsius Hendrico
Topik: Rolling resistance; road test; ban; bahan bakar; efisiensi.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Laporan Tugas Akhir ALEXSIUS HENDRICO.pdf (3.72MB; 8 download)
Abstract
Besarnya rolling resistance pada ban dengan permukaan jalan, mempengaruhi konsumsi bahan bakar yang digunakan kendaraan sepeda motor. Pengujian rolling resistance dan road test dilakukan untuk membandingkan pengaruh rolling resistance antara kedua tipe ban yaitu ban tipe eco dengan ban konvensional dan pengaruhnya terhadap efisiensi bahan bakar pada kendaraan. Hasil yang didapatkan, pada rolling resistance test ban tipe eco memiliki koefisien rolling resistance yang lebih rendah dari ban konvensional sebesar 1,594% pada ban depan dan 1,664% pada ban belakang. Hasil road test yang didapatkan pada pengujian dengan, ban tipe eco mampu menempuh jarak lebih jauh sebesar 11,19 km sedangkan ban konvensional hanya 10,58 km. Ban tipe eco mengalami peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 5,7 % dari ban tipe konvensional.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)