Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:54 WIB
Detail
BukuPenggunaan Media Pembelajaran dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS kelas IV SD Taman Pusaka
Bibliografi
Author: Revina, Shintia (Advisor); CHRISTY, STEPHANIE
Topik: Media Pembelajaran; Hasil Belajar; Pembelajaran IPS
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2020    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: STEPHANIE CHRISTY_UNDERGRADUATED THESES 2020_PDF.pdf (14.51MB; 34 download)
Abstract
Dalam kegiatan belajar mengajar, setiap siswa memiliki kemampuan masing-masing dalam belajar. Ada siswa yang dapat mengetahui dengan cepat suatu pembelajaran dan masih ada siswa yang lambat dalam menerima pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk melihat peningkatan hasil belajar siswa di Sekolah Dasar Taman Pusaka pada pembelajaran IPS. Peneliti memilih sekolah SD Taman Pusaka untuk dijadikan penelitian. Penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah Penelitian Tindakan Kelas dengan menggunakan media visual berupa gambar dan peta, media audio visual berupa video dan media benda konkret. Hasil penelitian menunjukkan terdapat peningkatan hasil belajar IPS melalui penggunaan media pembelajaran visual berupa gambar dan peta, media audio visual berupa video dan media benda konkret. Saran bagi sekolah, hendaknya sekolah memakai media pembelajaran yang konkret dan efisien serta terjangkau untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)