Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:35 WIB
Detail
BukuStudi Mengenai Pengaruh Entertainment Dan Informativeness Terhadap Purchase Intention Dengan Mediasi Viewers’ Attitude Toward Advertisement Pada Iklan Kecap Abc Di Situs Youtube
Bibliografi
Author: Setyaningrum, Ari (Advisor); Aritonang, Demyta Margaretha
Topik: Entertainment; Informativeness; Viewers’ attitude toward advertisement; Purchase intention; Advertisement; Youtube
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pascasarjana Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext: Demyta Margaretha Aritonang_Master Theses_2019.pdf (3.53MB; 21 download)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh entertainment dan informativeness terhadap purchase intention pada iklan Kecap ABC dengan judul Bantu suami jadi pasangan yang setara yang terdapat dalam situs Youtube. Penelitian ini juga menganalisis peran mediasi viewers’ attitude toward advertisement pada pengaruh entertainment dan informativeness terhadap purchase intention. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan cara purposive sampling. Instrument yang digunakan untuk memperoleh data adalah dengan kuesioner. Kuesioner didistribusikan pada 194 orang yang pernah melihat iklan tersebut. Metode analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling dengan menggunakan software AMOS. Hasil penelitian menemukan bahwa entertainment berpengaruh positif terhadap viewers’ attitude toward advertisement, informativeness berpengaruh positif terhadap viewers’ attitude toward advertisement, viewers’ attitude toward advertisement bepengaruh positif terhadap purchase intention, entertainment tidak memiliki pengaruh terhadap purchase intention secara langsung, informativeness memiliki pengaruh langsung terhadap purchase intention. Terkait dengan peran mediasi viewers’ attitude toward advertisement, penelitian ini menemukan bahwa viewers’ attitude toward advertisement memediasi pengaruh entertainment terhadap purchase intention dan viewers’ attitude toward advertisement memediasi pengaruh informativeness terhadap purchase intention.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)