Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:47 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Pengguna Commuter Line dengan Menggunakan Metode CSI (Customer Stisfaction Index) dan Metode IPA (Importance Performance Analysis)
Bibliografi
Author: Prasetya, Wibawa (Advisor); Andersen, Thimoty
Topik: Importance Performance Analysis; Customer Satisfaction Index; Commuter Line
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2018    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: TUGAS AKHIR THIMOTY ANDERSEN.pdf (5.46MB; 39 download)
Abstract
Jakarta dikenal sebagai salah satu kota dengan penduduk yang cukup padat.Dimana pada tahun 2015 penduduk Jakarta terhitung sebanyak 10.177.924 jiwa.Kenaikan penduduk yang cukup pesat ini juga menimbulkan masalah dimana penduduk Jakarta harus beraktivitas dan memerlukan layanan transportasi publik yang baik untuk menunjang aktivitasnya di daerah perkotaan Jakarta yang tergolong padat.Sekitar 72,6 persen penduduk Jakartamemilikiini perlu difasilitasi dengan transportasi yang baik karena transportasi memegang peranan penting
dalam memfasilitasi para penduduk Jabodetabek yang sering berpergian.
Berdasarkan data yang didapat dari Badan Pusat Statistik, PT. Kereta Commuter Indonesia merupakan transportasi umum dengan pengguna terbanyak setiap harinya dengan jumlah penumpang di tahun 2016 sejumlah 280,6 juta jiwa. Pada penelitian ini digunakan metode Customer Satisfaction Index untuk mencari nilai kepuasan total dan setelah mencari nilai kepuasan total digunakan metode Importance Performance Analysis untuk mengetahui atribut-atribut pernyataan yang perlu ditingkatkan agar nilai kepuasan pengguna dapat meningkat. Setelah dilakukan penelitian didapatkan nilai kepuasan total sebesar 79,372% dan adanya
16 atribut yang belum sesuai dan perlu diperbaiki.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)