Golds gym merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pusat kebugaran tubuh. Untuk dapat bersaing dengan fitness center lainnya, tentunya fitness center golds gym harus meningkatkan kualitas layanannya agar apa yang dirasakan oleh konsumen sesuai dengan harapan konsumen. Pada penelitian ini dilakukan penerapan metode importance satisfaction analysis, dimana pada diagram ISA ini dapat dilihat prioritas atribut layanan berdasarkan kuadran ISA. Sehingga dapat diusulkan perbaikannya untuk meningkatkan kualitas layanan dari golds gym. Pada penelitian ini, jumlah responden yang diambil yaitu 95 responden. Pada atribut layanannya digunakan `1 metode service quality yang terdiri dari 5 dimensi yaitu tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), emphathy (kemudahan). Dari hasil penelitian tersebut dilakukan perhitungan gaps dan disertai pengolahan metode ISA untuk menentukan atribut yang harus ditingkatkan. Dari hasil tersebut prioritas yang paling tinggi yaitu pengelompokkan jenis peralatan sesuai dengan jenis latihannya sehingga atribut tersebut harus ditingkatkan agar pola latihan konsumen menjadi teratur, efektif dan efisien. |