Penelitian ditujukan untuk menilai dan memahami pengaruh variabel – variabel customer based brand equity antara lain; brand salience, brand resonance,brand judgements dan brand performance terhadap loyalitas konsumen. Penelitian dilakukan pada merek produk outdoor EIGER. Metode yang digunakan untuk mengembangkan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan software AMOS untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan munculnya loyalitas dari konsumen terhadap merek berdasarkan variabel dalam penelitian yang diukur dengan indikator yang telah ditentukan. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh positif dari brand salience dan brand performance terhadap loyalitas konsumen. Namun, hasil penelitian menunjukan bahwa variabel brand salience tidak memberikan pengaruh positif pada brand resonance dan variabel brand judgement, brand resonance tidak memberikan pengaruh positif terhadap loyalitas konsumen.Melalui hasil penelitian dapat diketahui bahwa benar adanya peran dari brand salience dan brand performance terhadap loyalitas pelanggan. Variabel ukur yang dapat dikembangkan untuk dapat meningkatkan loyalitas konsumen pada merek EIGER antara lain; Penggambaran ciri- ciri (BS 2) , Mengikuti Perkembangan Merek (BS 4) , Harga (BP 2) , dan Kebutuhan Dasar (BP 1). Perencanaan strategi multiple unit pricing, design inovasi produk carrier solar cell dan design visual merchandising pada produk EIGER dapat meningkatkan variabel ukur sehingga mempengaruhi loyalitas konsumen. |