Perusahaan PT. Kompas Gramedia memiliki program CSR Kampung Koran, dimana masyarakat peserta Kampung Koran diajak untuk membuat kerajinan dari koran- koran bekas hasil produksi koran Kompas. Kampung Koran juga memiliki beberapa subprogram yaitu Bank Sampah dan Urban Farming, dari ketiga kegiatan yang ada program CSR Kampung Koran ini memiliki tujuan pelestarian lingkungan sekitarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Program CSR Kampung Koran terhadap citra perusahaan Kompas Gramedia yang diukur berdasarkan teori komunikasi korporasi, corporate social responsibility, dan teori citra perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner terhadap 35 responden yang merupakan peserta dari CSR Kampung Koran. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh yang sedang dari program CSR Kampung Koran terhadap citra perusahaan Kompas Gramedia selama program CSR berlangsung dapat dilihat dari nilai koefisien korelasi yaitu 0,485. |