Anda belum login :: 24 Nov 2024 01:41 WIB
Detail
BukuRENCANA PENDIRIAN BISNIS BARU APLIKASI ONLINE MARKETPLACE “WIN PARTS” (SUKU CADANG DAN AKSESORIS KENDARAAN BERMOTOR)
Bibliografi
Author: Prabawanti, Benedicta Evienia (Advisor); Winata, Fernando
Topik: PENDIRIAN BISNIS; ONLINE; MARKETPLACE; MITRA; SUKU CADANG; KENDARAAN BERMOTOR
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis - Abstract of Undergraduate Thesis
Fulltext: Fernando Winata_Undergraduate Theses_2019.pdf (10.96MB; 15 download)
Abstract
“Win Parts” menjalin kerja sama dengan para penjual suku cadang dalam berbisnis, sebagai mitra - mitra perusahaan. Setelah mitra mendaftarkan diri pada aplikasi “Win Parts” sebagai penjual / vendor, mereka dapat berjualan produk suku cadang yang mereka jual kepada semua calon konsumen pengguna aplikasi “Win Parts”. Produk “Win Parts” adalah fitur – fitur tambahan pada aplikasi untuk membantu penjual maupun pembeli untuk menggunakan aplikasi dengan lebih efektif. Visi dan Misi :
Target visi dari “Win Parts” adalah membangun perusahaan online marketplace khusus suku cadang kendaraan paling terpercaya di Indonesia. Misi “Win Parts” adalah membuat sistem transaksi yang praktis, ringkas, dan terpercaya. Memberikan pelayanan yang melampaui harapan konsumen, dan membangun budaya perusahaan yang positif dan beretika. Potensi Pasar Dengan adanya globalisasi, transportasi tidak dapat dipisahkan dari setiap aktivitas. Terutama di kota – kota besar, hampir setiap orang membutuhkan kendaraan untuk transportasi. Akan tetapi, kendaraan membutuhkan perawatan secara rutin dan suku cadang dapat menjadi rusak dengan seiringnya penggunaan. Oleh karenanya, untuk menjaga kendaraan berfungsi optimal maka suku cadang harus diganti secara berkala dan melakukan perawatan dengan benar. Strategi Pemasaran Berkendara merupakan hal yang sangat lumrah dimasa ini dengan segmentasi umur konsumen yang luas, yaitu dari kalangan dewasa sampai dengan orang dewasa. Saat berpergian orang biasanya menggunakan kendaraan mereka atau kendaraan umum untuk mencapai tujuan yang ingin mereka tuju. Strategi Bsinis : Bisinis ini akan memakai nama “Win Parts” sebagai nama aplikasi. “Win Parts” akan mencari dan merekrut 3 orang karyawan dalam bekerja, sehingga biaya gaji untuk usaha tidak terlalu signifikan. Untuk mendapatkan dan meyakinkan mitra, “Win Parts” akan menjelaskan secara detil keuntungan menggunakan aplikasi “Win Parts”. Selain mendapatkan pasar yang lebih luas, biaya yang ditimbulkan pun relatif kecil, sehingga pasti tidak akan memberatkan mitra. Selain mitra, “Win Parts” juga akan memberikan promo – promo menarik seperti cashback, free ongkir, dan promo – promo lainnya untuk memancing animo calon – calon konsumen. Target Keuangan : Dalam mengimplementasikan model bisnis di dalam rencana bisnis ini, diperkirakan “Win Parts” akan mendapatkan pendapatan sebesar Rp 454,500,000, dengan total laba bersih sebesar Rp. 66,825,000, dan diperkirakan akan mengalami pertumbuhan sampai dengan 15% setiap tahunnya dari tahun 2020.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)