Sistem informasi sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat, pemerintahan dan juga perusahaan. Akan tetapi, peran sistem informasi yang memberikan pelayanan tentunya harus di ukur kinerjanya karena berkaitan dengan efektifitas dan efisiensi pengguna (user). Berdasarkan model kesuksesan sistem informasi DeLone dan McLean (2016) dan model penelitian yang dikembangkan oleh Seddon dan Kiew (1996) akan di teliti faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna sistem informasi. Tujuan penelitian ini adalah melihat pengaruh kualitas Informasi, Kualitas Sistem Informasi, dan minat pengguna. Penelitian dilakukan pada data PT Zurich Insurance Indonesia pada Claim Division. Teknik analisis menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) dengan menggunakan program WARP Partial Least Square (PLS) versi 3.0. Pengumpulan Data dilakukan yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 120. Pengumpulan data dilakukan menggunakan Kuesioner. Maka dalam penelitian ini dapat ditarik beberapa kesimpulan, diantaranya, kualitas informasi dan kualitas sistem tidak berpengaruh terhadap kepuasan pengguna tetapi kualitas informasi dan kualitas sistem berpengaruh terhadap minat pengguna dan minat pengguna berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. |