Anda belum login :: 30 Nov 2024 18:35 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Rencana Pendirian Bisnis Baru Cuci Kendaraan "Clean&Care""
Bibliografi
Author:
Soelasih, Yasintha
(Advisor);
Nugroho, Joseph Setyo
Topik:
Cuci Kendaraan
;
Bisnis
;
Uap air
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
2019
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Joseph Setyo Nugroho_Undergraduated Theses_2019.pdf
(2.55MB;
6 download
)
Abstract
Bisnis Cuci Kendaraan “Clean&Care” bergerak dalam bidang perawatan kendaraan berupa cuci kendaraan menggunakan uap air sebagai bahan utama dalam proses pelaksanaannya. Peluang bisnis cuci kendaraan sangat tinggi di Bekasi, dengan total kendaraan 1.568.351 unit. Tingginya permintaan akan perawatan kendaraaan dinilai bisnis ini layak untuk dijalankan. Penggunaan uap air dimaksudkan agar pencucian kendaraan lebih bersih karena penggunaan uap air yang mampu membersihkan kendaraan sampai ke bagian yang rawan air sekalipun. Penggunaan uap air juga dimaksudkan untuk mengurangi penggunaan air bersih, dengan menggunakan 1-2 liter air bersih mampu membersihkan kendaraan roda dua, sedangkan untuk kendaraan roda empat hanya membutuhkan 3-5 liter tergantung dari dimensi dan bagian kendaraan yang dibersihkan. Visi dari bisnis ini adalah menjadi pilihan utama pencucian kendaraan di daerah Bekasi yang memiliki konsep ramah lingkungan. Misi bisnis ini adalah memberikan produk dan pelayanan yang optimal dalam mencuci kendaraan bagi masyarakat dan memberikan pengalaman unik dengan cara mencuci menggunakan mesin uap air. Pengembangan yang terus dilakukan untuk bisa memfasilitasi konsumen dan mempermudah konsumen dalam melakukan pencucian kendaraan dengan menambah layanan cuci ditempat, dan menambah kapasitas produksi dengan menambah mesin dan karyawan yang bekerja. Segmentasi konsumen adalah kepada para pengendara dan pemilik kendaraan bermotor yang berdomisili di Bekasi dengan tingkat ekonomi kalangan menengah ke atas. Target pasar dari bisnis ini adalah para pengemudi kendaraan yang memiliki keinginan untuk turut serta menjaga lingkungan dengan menggunakan produk maupun jasa yang ramah lingkungan dengan menempatkan diri sebagai produk layanan yang lebih bersih dibandingkan dengan layanan pencucian konvensional dan mampu mencuci sampai ke bagian yang rawan terhadap air. Lokasi bisnis ini berada di Ruko kalimalang, Bekasi. Pemilihan lokasi di ruko kalimalang karena dekat dengan fasilitas umum dan perumahan perumahan yang berada disekitar. Analisis yang digunakan adalah SWOT (Strength, Weaknesses, Opportunities, Threats) dan yang utama adalah BMC (Business Model Canvas) yang diimplementasikan dengan kombinasi pemasaran dari 4P (Product, Price, Place, Promotion)
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)