Anda belum login :: 27 Nov 2024 00:47 WIB
Detail
BukuAnalisis Pengaruh Sosialisasi Peraturan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak dan Perubahan Tarif Pajak Final UMKM Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak UMKM (Studi Kasus Pada UMKM di Mall BTM Bogor)
Bibliografi
Author: Ardiati, Agatha Yovita Kristia (Advisor); Irene, Agnes
Topik: Kepatuhan; Wajib Pajak; Sosialisasi Peraturan Perpajakan; Kesadaran Wajib Pajak; Perubahan Tarif Pajak Final UMKM.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Agnes Irene_Undergraduate Theses_2019.pdf (6.51MB; 80 download)
Abstract
Tarif pajak final UMKM mengalami penurunan sesuai dengan PP Nomor 23 Tahun 2018. Akan tetapi, tidak diimbangi dengan tingkat kepatuhan wajib pajak UMKM dalam memenuhi kewajibannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sosialisasi peraturan perpajakan, kesadaran wajib pajak dan perubahan tarif pajak final UMKM terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak UMKM di Mall BTM Bogor. Penelitian ini menggunakan metode analisis data yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dengan tingkat signifikansi 0,05. Sampel dalam penelitian ini dipilih secara acak (random) sebanyak 70 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sosialisasi peraturan perpajakan, kesadaran wajib pajak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak UMKM. Namun variabel perubahan tarif pajak final UMKM tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak UMKM.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)