Anda belum login :: 27 Nov 2024 03:09 WIB
Detail
BukuKaji Eksperimental Pengaruh Perubahan Sistem Pengkabutan Bahan Bakar dan Penambahan Air Fuel Ratio Terhadap Performa Motor Bakar 4 Langkah 110CC
Bibliografi
Author: Iskandar, Isdaryanto (Advisor); Sutanto, Hadi (Advisor); Felix, Ignatius
Topik: Motor Bakar; Sistem Pengkabutan Bahan Bakar; Air Fuel Ratio; Dynotest
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2019    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Tugas Akhir_Ignatius Felix_2013041101.pdf (2.34MB; 4 download)
Abstract
Salah satu upaya mengurangi penggunaan bahan bakar dari kendaraan bermotor adalah dengan menggunakan sistem pengkabutan bahan bakar yang tepat. Air fuel ratio adalah ratio antara udara dengan bensin yang disesuaikan dengan stoikiometri. Variabel bebas yang terdapat dalam eksperimen ini adalah parameter perbandingan setiap sistem pengkabutan bahan bakar dan penambahan air fuel ratio sebesar 7% dan 10%. Eksperimen dilakukan dengan menggunakan dinamometer untuk mengukur daya dan torsi maksimal. Penggunaan sistem pengkabutan bahan bakar yang tepat dapat menyebabkan terjadinya pengurangan konsumsi bahan bakar spesifik serta dapat meningkatkan daya dan torsi maksimum. Namun, nilai daya dan torsi maksimal yang dihasilkan pada parameter air fuel ratio yang berlebihan atau kurang mengalami penurunan akibat terjadinya fenomena pre-ignition dan detonasi sehingga akan menyebabkan knocking. Penggunaan parameter P7 dan PX10 memberikan daya dan torsi maksimum serta konsumsi bahan bakar spesifik terbaik dengan putaran yang lebih kecil dibandingkan parameter lainnya
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)